Pendampingan Program Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) Dalam Upaya Pengentasan Kemiskinan Melalui Pembangunan Berbasis Sumberdaya Manusia di Kecamatan Boyolali Kota Kabupaten Boyolali

Legowo, Edy (2012) Pendampingan Program Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) Dalam Upaya Pengentasan Kemiskinan Melalui Pembangunan Berbasis Sumberdaya Manusia di Kecamatan Boyolali Kota Kabupaten Boyolali. .

[img] Microsoft Word - Published Version
Download (10Kb)

    Abstract

    Kata Kunci: KKN Tematik, Boyoalali Kota, Karanggeneng, Penggung, Siswodipuran KKN Tematik Posdaya adalah Kuliah Kerja Nyata dengan sasaran Posdaya. Posdaya adalah forum silaturami, komunikasi, advokasi dan wadah kegiatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu. Penyusunan program POSDAYA dibagi dalam 5 bidang yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, ligkungan dan Budaya. Tujuan dari KKN POSDAYA meliputi menghidupkan kegotongroyongan dalam masyarakat untuk membantu pemberdayaan secara terpadu, terbentuknya struktur sosial masyarakat seperti keluarga yang rukun, damai dengan dinamika tinggi dan terbentuknya lembaga sosial dengan partisipasi keluarga yang dinamis dan inovatif.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - LPPM
    Depositing User: Miftahful Purnanda
    Date Deposited: 29 Apr 2014 18:12
    Last Modified: 29 Apr 2014 18:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13939

    Actions (login required)

    View Item