ENGUKURAN TINGKAT KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) MITSUBISHI FE 74 S PADA PT. SUN STAR MOTOR SOLO (STUDI KASUS PRODUK KENDARAAN JENIS TRUCK MITSUBISHI FE 74 S “SUPER SPEED”)

Dayant, Galih Permana (2014) ENGUKURAN TINGKAT KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) MITSUBISHI FE 74 S PADA PT. SUN STAR MOTOR SOLO (STUDI KASUS PRODUK KENDARAAN JENIS TRUCK MITSUBISHI FE 74 S “SUPER SPEED”). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (700Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya tingkat kesadaran masyarakat Kota Surakarta terhadap merek Mitsubishi FE 74 S “Super Speed” pada saat ini dilihat dari top of mind, brand recall, brand recognition, dan unaware of brand. Menggunakan metode analisis data deskriptif yaitu memberikan gambaran atau deskripsi secara sistematis obyek yang diteliti, kemudian melakukan pengolahan data dari hasil kuesioner, serta frekuensinya disajikan dalam bentuk persentase. Data yang digunakan adalah data primer , dimana kuesioner sebagai alat pengumpulan data dari sampel yang ditetapkan yaitu Masyarakat Kota Solo. Hasil dari penelitian ini adalah dari perhitungan analisis brand awareness didapatkan bahwa merek Mitsubishi FE 74 S “Super Speed” menempati posisi top of mind, merek Hino menempati posisi pertama dalam analisis brand recall , pada analisis brand recognition didapatkan bahwa sebanyak 14% responden perlu diingatkan akan keberadaan merek Mitsubishi FE 74 S “ Super Speed”, dan pada analisis unaware of brand terdapat 43% responden yang tidak mengenal merek Mitsubishi FE 74 S “Super Speed”. Pada analisis karakteristik produk Mitsubishi FE 74 S “Super Speed” mayoritas responden memilih opsi “kurang setuju” terhadap sebagian besar pernyataan yang disajikan, yaitu bahan bakar ramah lingkungan, hemat bahan bakar, sesuai standart, tarikan mesin lebih halus, mesin lebih bertenaga, dan emisi gas buang lebih bersih sedangkan pada pernyataan lainnya mayoritas responden memilih “setuju” yaitu, sesuai standart, kinerja mesin lebih optimal, dan menekan biaya perawatan. Pada analisis karakteristik harga produk merek Mitsubishi FE 74 S “Super Speed” mayoritas responden memilih opsi “kurang setuju” terhadap semua pernyataan yang disajikan yaitu, harga paling murah dikelasnya, harga beli terjangkau, harga sesuai nilai produk, dan harga lebih mahal dari harga pasar. Pada analisis sumber media dan informasi mayoritas responden mengetahui keberadaan merek Mitsubishi FE 74 S “Super Speed” melalui surat kabar. Kata kunci : Kesadaran Merek (Brand Awareness), Mitsubishi FE 74 S

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - LPPM
    Depositing User: Mohammad Fatchurrohman
    Date Deposited: 26 Apr 2014 20:34
    Last Modified: 26 Apr 2014 20:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13734

    Actions (login required)

    View Item