ANALISIS PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY DI FKIP UNS

Sarwanto, - (2010) ANALISIS PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY DI FKIP UNS. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (179Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk: a) mengidentifikasi pengembangan workshop SSP setiap prodi di FKIP UNS, b) mengidentifikasi sejauhmana pemahaman dosen-dosen FKIP UNS terhadap SPP, c) efektivitas workshop dalam meningkatkan pemahaman dosen terhadap SSP. Masih kurangnya pemahaman dosen FKIP UNS terhadap SSP disebabkan kurang baiknya sistem pengembangan SSP di tingkat Prodi. SSP yang dikembangkan di tingkat prodi hanya dilakukan oleh dosen tertentu (taskforce) dampaknya belum semua dosen di FKIP UNS dapat membedakan antara sistem pembelajaran di PPG dan Akademik S1. Dosen yang mengembangkan SSP PPG di prodi juga masih banyak variasi perbedaannya. Salah satunya adalah peran guru pamong, yang mestinya harus sudah ada saat workshop SSP, sebagian besar dosen masih menganggap sama dengan guru pamong PPL. Demikian juga dengan terminologi peerteaching dan microteaching masih banyak perbedaan antara satu prodi dengan prodi yang lain.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
    Depositing User: rangga darmajati
    Date Deposited: 09 Jul 2013 03:24
    Last Modified: 09 Jul 2013 03:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/1371

    Actions (login required)

    View Item