IKLAN HUMOR DAN KESADARAN MEREK (Terpaan Iklan Dengan Unsur Humor Di Media Televisi Terhadap Kesadaran Merek Produk Kartu AS Di Kalangan Mahasiswa Komunikasi Non Reguler Pada Tahun 2012)

KESDU, ARDIAWAN PRATAMA (2013) IKLAN HUMOR DAN KESADARAN MEREK (Terpaan Iklan Dengan Unsur Humor Di Media Televisi Terhadap Kesadaran Merek Produk Kartu AS Di Kalangan Mahasiswa Komunikasi Non Reguler Pada Tahun 2012). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF (Terpaan iklan humor, kesadaran merek, advertising, exposure humor, brand awareness) - Published Version
Download (237Kb) | Preview

    Abstract

    Ardiawan Kesdu Pratama, D1208523, Influences Exposure Advertise with Element Humor In the Media Television On Brand Consciousness Among Students Non Regular Communication 2008-2010. Thesis (S-1), Department of Communication Sciences and Social Sciences Faculty of Political Science Sebelas Maret University Surakarta, March 2013. This study aims to find out the significance of the influence television advertising exposure with elements humor to brand awareness. Advertising activities is one of the marketing strategy made by the manufacturer to the consumer to identify products or services to consumers. To increase brand awareness to consumers, then producers in advertising do often make a compelling advertising concepts, one of which is by using elements. This kind of research is explanatif the survey research, location research at students S1 Communication Program Non Regular Sebelas Maret University Surakarta. Population in this study are students S1 Communication Non Regular Department of FISIP 2008-2010 Sebelas Maret University Surakarta totaling 318 students, sampling techniques used simple random method, large samples are used by 25% of the total population that is about 90 respondents. Techniques of data collection using questionnaires and library studies. Data analysis techniques using multiple linear regression analysis, t test, F test and the coefficient of determination. From the study it can be concluded: 1) The results and discussion indicate that understanding humor advertisement is positive and significant impact on brand awareness among students S1 Communication Non-Regular 2008-2010 Department of FISIP Sebelas Maret University Surakarta, which means that when a student comprehension of high humor ads the brand awareness in the students also increased. 2) The results and discussion indicate that exposure humor had positive effect and significant on brand awareness among students of S1 Communication Non-Regular Department of 2008-2010 FISIP Sebelas Maret University Surakarta, which means the higher the exposure advertising experienced by the student then brand awareness in students also increased. Ardiawan Pratama Kesdu, D1208523, Iklan Humor Dan Kesadaran Merek (Terpaan Iklan Dengan Unsur Humor Di Media Televisi Terhadap Kesadaran Merek Produk Kartu AS Di Kalangan Mahasiswa Komunikasi Non Reguler Pada Tahun 2012). Skripsi (S-1), Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta, Maret 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh terpaan iklan televisi dengan unsur humor terhadap kesadaran merek. Kegiatan iklan merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh produsen kepada konsumen untuk mengenalkan produk atau jasa kepada konsumen. Guna meningkatkan kesadaran merek pada konsumen, maka produsen dalam melakukan periklanan sering membuat konsep iklan yang menarik, salah satunya dengan menggunakan unsur Jenis penelitian ini explanatif, dengan metode survei, lokasi penelitian ini pada mahasiswa Komunikasi Program S1 Non Reguler Universitas Sebelas Maret Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Komunikasi Non Reguler FISIP Angkatan 2008-2010 Universitas Sebelas Maret Surakarta yang berjumlah 318 mahasiswa, teknik pengambilan sampel menggunakan metode acak sederhana (simple random sampling), besar sampel yang digunakan sebesar 25% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa pemahaman iklan humor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek di kalangan mahasiswa S1 Komunikasi Non Reguler FISIP Angkatan 2008-2010 Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang artinya apabila pemahaman mahasiswa terhadap iklan humor tinggi maka kesadaran merek pada mahasiswa juga meningkat. 2) Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa terpaan iklan humor berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek di kalangan mahasiswa S1 Komunikasi Non Reguler FISIP Angkatan 2008-2010 Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang artinya semakin tinggi terpaan iklan yang dialami oleh mahasiswa maka kesadaran merek pada mahasiswa juga meningkat.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Depositing User: Vignasari Kokasih
    Date Deposited: 26 Apr 2014 19:19
    Last Modified: 26 Apr 2014 19:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13655

    Actions (login required)

    View Item