MEKANISME KERJA MEDIA ORDER PADA DIVISI MEDIA IKLAN PT. WARNA REKAKREASI NUSANTARA DI SURAKARTA

SARI, NILAM PERMATA (2013) MEKANISME KERJA MEDIA ORDER PADA DIVISI MEDIA IKLAN PT. WARNA REKAKREASI NUSANTARA DI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (552Kb) | Preview

    Abstract

    PT. Warna Rekakreasi Nusantara atau yang sering disebut Warna Advertising merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang promosi dan periklanan. Bulan Januari 2006 adalah awal berdirinya. Warna Advertising mengutamakan jasa pelayanan atau service klien yang terbaik sehingga klien akan mendapat hasil kepuasan yang tinggi. Dibidang periklanan, Warna Advertising menangani pembuatan dan pemasangan indoor dan outdoor media skala yang tak terbatas. Yang sudah di produksi brosur, leaflet, MMT, poster, sticker vynil, x- banner, y- banner. Roll banner. Spanduk. Branding mobil dan Media Order iklan yang siap tayang pada media massa koran. Warna Advertising berlokasi di Jl. Duku I No. 9 Jajar, Laweyan, Solo – 57144 . Warna Advertising memiliki visi dan misi yaitu visi yang pertama menjadi perusahaan yang dapat bermanfaat, kedua bermartabat serta berorientasi pada semangat, ketiga kebersamaan dengan berbagai pihak, dan misinya yang pertama selalu berupaya profesional dalam melaksanakan pekerjaan, bertanggung jawab dan cepat tanggap, kedua selalu berupaya membuka peluang kemitraan dengan tujuan melakukan ekstensifikasi dan intensifiksi di bidang bisnis periklanan, promosi berdasarkan semangat kebersamaan serta saling menguntungkan, dan yang ketiga selalu berupaya dalam menciptakan lapangan kerja serta mensejahterakan karyawan . Karena sudah berdiri selama 7 tahun struktur organisasi yang dimiliki oleh Warna Advertising sudah banyak sehingga satu divisi atau bagian memiliki tugas yang lebih banyak pula. Struktur organisasi yang dimiliki salah satunya yaitu divisi Account Excecutive atau Media Order Iklan yang bertugas sebagai menyiapkan / membuat penawaran setelah koordinasi dengan departemen yang terkait dan diketahui oleh Account director dan juga Berkewajiban dan bertanggung jawab atas klien baru, baik yang diterima langsung olehnya maupun yang dilimpahkan dari Account Director ataupun dari Business Development Director. Peran Media Order Iklan dalam tim Account Excecutive adalah untuk berkewajiban dan bertanggungjawab atas klien baru, melaksanakan koordinasi dengan atasannya berkaitan dengan order yang diterima dan menyiapkan / membuat penawaran iklan untuk klien. Penawaran iklan merupakan kunci bagi perusahaan untuk bersaing dalam media iklan. Dalam suatu perusahaan media order iklan memiliki peran yang sangat penting untuk keberhasilan sebuah media iklan. Dalam media order iklan ada beberapa yang harus diperhatikan (Focus Of Interest), di antaranya mecari klien, mengajukan surat penawaran kontrak kepada klien, follow up dengan klien, dan membuat order iklan. Pengajuan penawaran iklan dengan cara follow up kepada klien yang bersedia untuk beriklan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HA Statistics
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 26 Apr 2014 17:49
    Last Modified: 26 Apr 2014 17:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13469

    Actions (login required)

    View Item