PENERAPAN STRATEGI BAURAN PROMOSI PT. MONEX INVESTINDO FUTURES SOLO DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK

SULISTYA, RYAN KRISNA (2013) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PROMOSI PT. MONEX INVESTINDO FUTURES SOLO DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (474Kb) | Preview

    Abstract

    Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui macam-macam strategi bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Monex Investindo Futures Solo dalam memperkenalkan layanan dan system transaksi online trading yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui, studi pustaka dan observasi sedangkan jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Penulis menggunakan metode analisis data berupa studi deskriptif, yaitu dengan mengimplementasikan dalam bentuk data yang digambarkan dan penjelasan keadaan sebenarnya dari sebuah objek tersebut, keseluruhan objek yang di teliti dan dengan pengamatan mengenai segala aspek yang ada pada PT. Monex Investindo Futures Solo. Dalam penerapan strategi promosi yang dilakukan, PT. Monex Investindo Futures Solo telah menggunakan beberapa bentuk promosi, mulai dari periklanan, personal selling, promosi penjualan, direct market dan public relation. Kesimpulan yang dapat saya ambil dari penelitian ini adalah PT. Monex Investindo Futures Solo telah menerapkan beberapa aspek, terkait dari kegiatan promosi yang terdiri dari periklanan yang menggunakan media cetak, personal selling yang menggunakan sales force yang disebut financial consultant sebagai tenaga penjual, promosi penjualan dalam bentuk account trial yang dibagikan secara gratis, direct marketing yang menggunakan telemarketing dan media online, serta public relation sebagai upaya dalam pencitraan perusahaan. Saran penulis bagi PT. Monex Investindo Solo adalah sebaiknya perusahaan tetap menjalankan dan meningkatkan kegiatan promosi tersebut, guna mencapai target yang diharapkan. Serta memaksimalkan kemampuan tenaga penjual dalam upaya membujuk konsumen. Kata kunci: BauranPromosi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 26 Apr 2014 17:19
    Last Modified: 26 Apr 2014 17:19
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13403

    Actions (login required)

    View Item