LAYANAN BNI SMS BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA

DILAGA, TISIA ARDITA (2013) LAYANAN BNI SMS BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (433Kb) | Preview

    Abstract

    Sejalan dengan perkembangan ekonomi, pengetahuan menjadi dasar perkembangan ekonomi masyarakat (knowledge based) dan terfokus pada informasi (information focused). Hal inilah yang membuat telekomunikasi dan informatika memegang peranan sebagai teknologi kunci (enabler technology). Proses kemajuan teknologi informasi yang membawa manusia kedalam Masyarakat atau Ekonomi Informasi. Dalam era informasi ini, jarak fisis atau jarak geografis tidak lagi menjadi factor pembatas dalam hubungan antar manusia atau antar lembaga usaha. Bank sebagai institusi keuangan di Indonesia, saat ini menghadapi semakin meningkatnya kompleksitas yang mengarah pada semakin besarnya ketidakpastian dan semakin ketatnya persaingan. Berbeda dengan jasa perbankan tradisional, saat ini nasabah membutuhkan jasa dan produk secara personal, dengan akses kapan saja, dimana saja.Walaupun tidak ada solusi teknologi yang pasti agar bank tetap kompetitif, SMS Banking merupakan aplikasi teknologi informasi canggih yang bias diterapkan untuk memberikan tingkat layanan nasabah lebih tinggi. Penulis ingin mendeskripsikan bagaimana cara nasabah untuk melakukan aktivasi SMS Banking, 0serta untuk mendeaktivasikan SMS Banking secara sementara. Fitur-fitur yang didapatkan dalam layanan SMS Banking dan Keunggulan dan kelemahan penggunaan e-banking nasabah. Dengan menggunakan e-Banking khususnya penggunaan SMS Banking nasabah dapat mengakses layanan tersebut selama 24 jam, serta nasabah akan menghemat waktu, energy, biaya dan nasabah akan lebih tenang dalam melakukan transaksi. Untuk itu penulis membuat Tugas Akhir yang berjudul : “LAYANAN SMS BANKING PT.BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA”. Kata kunci : e-banking, SMS banking, penanganan komplain

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 26 Apr 2014 13:20
    Last Modified: 26 Apr 2014 13:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13326

    Actions (login required)

    View Item