PERANAN CUSTOMER SERVICE FRONT OFFICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INFORMASI DI KANTOR REKTORAT UNIVERSITAS SEBELAS MARET

PRATIWI, SARITA ANGGUN (2013) PERANAN CUSTOMER SERVICE FRONT OFFICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INFORMASI DI KANTOR REKTORAT UNIVERSITAS SEBELAS MARET. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (652Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Sarita Anggun Pratiwi. 2013. C9410019. Peranan Customer Service Front Office Dalam Memberikan Pelayanan Informasi Di Kantor Rektorat Universitas Sebelas Maret. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Fakultas Sastra dan Seni Rupa. Universitas Sebelas Maret. Laporan Tugas Akhir ini dilatar belakangi masalah tugas dan tanggung jawab Customer Service Universitas Sebelas Maret, peranan customer service front office di kantor rektorat, serta menangani kendala customer service dalam memberikan pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk memberi informasi tentang peranan customer service front office dalam memberikan pelayanan informasi di kantor Rektorat Universitas Sebelas Maret. Metode Pengumpulan data menggunakan studi dokumen, observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumen. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis dan disajikan secara deskriptif kualitatif. Menganalisa tentang tema penulis yang teliti dan sistematis. Dengan data yang sesungguhnya dan berdasarkan informasi yang sebagaimana adanya Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan customer service Universitas sebelas Maret memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan mengambil langkah-langkah tepat dalam menghadapi kendala dalam memberikan pelayanan. Berdasar budaya kerja Universitas Sebelas Maret yakni UNS ACTIVE (Achievement Orientation, Customer Satisfaction, Teamwork, Integrity, Visionary dan Entrepreneurshi) Universitas Sebelas Maret semakin meningkatkan mutu pelayanan. Semuanya akan dibahas dalam Tugas Akhir ini. Kesimpulan yang dapat diambil dalam customer service pada kantor Rektorat Universitas Sebelas Maret dalam hal pelayanan adalah selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan mengoptimalkan petugas pelayanan agar meningkatkan mutu pelayanan. Dengan mengetahui tugas dan tanggungjawab Customer Service Front Office kantor Rektorat, peranan Customer Service Front Office di kantor Rektorat Universitas Sebelas Maret dan menghadapi kendala dalam memberikan pelayanan di kantor rektorat Universitas Sebelas Maret.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Noviana Daruwati Kusuma Adi
    Date Deposited: 25 Apr 2014 18:50
    Last Modified: 25 Apr 2014 18:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13199

    Actions (login required)

    View Item