pengaruh faktor psikologis terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone samsung galaxy series dengan operating system android di phone market plaza matahari singosaren tahun 2013

kurniawan, fajar (2013) pengaruh faktor psikologis terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone samsung galaxy series dengan operating system android di phone market plaza matahari singosaren tahun 2013. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (878Kb) | Preview

    Abstract

    tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : untuk mengetahui apakah faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi, pembelajaran dn kepercayaan/sikap secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone samsung galaxy series dengan operating system android di phone plaza matahari singosaren tahun 2013 untuk mengetahui apakah faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, persepsi pembelajaran dn kepercayaan/sikap secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone samsung galaxy series dengan operating system android di phone plaza matahari singosaren tahun 2013 jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner. populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang membeli smartphone samsung galaxy series dengan operating system android di phone plaza matahari singosaren tahun 2013.pada penelitian ini besarnya jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 responden. try out dilakukan terhadap 30 responden di dalam populasi , dengan hasil valid dan reliabel. adapun teknis analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier beranda. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) dari hasil uji F diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000 <= dari 0,05 , maka Ho ditolak,sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel faktor psikologis yang terdiri dari motivasi, presepsi,pembelajaran, kepribadian dan konsep diri dan kepercayaan/sikap berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. (2) dari hasil penghitungan uji t diperoleh tingkat signifikansi untuk variabel motivasi sebesar 0,033, variabel persepasi memiliki tingkat signifikansi sebesar0,001, dan variabel kepribadian dan konsep diri memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,019 . berdasarkan hasil penghitungan uji t tersebut diketahui nilai probabilitas masing-masing variabel (motivasi, presepsi,pembelajaran, kepercayaan/sikap kepribadian dan konsep diri ) <= dari uji 0,05 maka dapat dikemukakan bahwa motivasi, presepsi,pembelajaran, kepercayaan/sikap kepribadian dan konsep diri berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. kata kunci : motivasi, presepsi,pembelajaran, kepercayaan/sikap kepribadian dan konsep diri, keputusan pembelian.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Tri Wahyu Prasetyo
    Date Deposited: 25 Apr 2014 07:35
    Last Modified: 25 Apr 2014 07:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13097

    Actions (login required)

    View Item