“ PERAN DAN TANGGUNG JAWAB FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN KENYAMANAN DAN KEPUASAAN TAMU DI RUMAH TURI ECO BOUTIQUE HOTEL SOLO “

WIDODO, AGUS (2013) “ PERAN DAN TANGGUNG JAWAB FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN KENYAMANAN DAN KEPUASAAN TAMU DI RUMAH TURI ECO BOUTIQUE HOTEL SOLO “. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (623Kb) | Preview

    Abstract

    Agus Widodo.2013.C9410001. Peran dan Tanggung JawabFront Office dalam Meningkatkan Kenyamanan dan Kepuasaan Tamu di Rumah Turi Eco Boutique Hotel.Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata. Fakultas Sastra dan Senirupa. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengkaji tentang peran dan tanggung jawab Front Office dalam meningkatkan kenyamanan dan kepuasan tamu agar tamu merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel. Dalam hal ini tidak terlepas dari bagaimana peran resepsionis dalam memberikan pelyanana yang baik dalam rangka meningkatkan kepuasaan tamu. Penulisan Tugas Akhir ini disajikan untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan tanggung jawab front office, peran resepsionis dalam memberikan pelayanan yang baik dalam rangka meningkatkan kepuasaan tamu dan kendala-kendala yang dialami front office. Metode pengumpulan data menggunakan studi dokumen, observasi, wawancara dan studi pustaka. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis dan disajikan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa front office Rumah Turi Eco Botique Hotel sangat berbeda dengan hotel lain yang ada diSolo karena front office Rumah Turi Eco Boutique Hotel dalam melayani penyambutan tamu dengan cara duduk seperti hotel yang ada di Bali ditambah lagi hujan buatan dan berbagi tanaman yang ada disekitar front office akan membuat suasana menjadi alami dan asri terasa seperti di kampung meskipun letaknya ditengah kota.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Tri Wahyu Prasetyo
    Date Deposited: 24 Apr 2014 18:34
    Last Modified: 24 Apr 2014 18:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/13044

    Actions (login required)

    View Item