PENGARUH KESADARAN MEREK PADA NIAT BELI KEMBALI KONSUMEN DENGAN PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi pada konsumen sepatu futsal merek Specs di Solo)

Karisma, Rendy (2013) PENGARUH KESADARAN MEREK PADA NIAT BELI KEMBALI KONSUMEN DENGAN PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi pada konsumen sepatu futsal merek Specs di Solo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (456Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, pada niat beli kembali konsumen. Rumusan masalah yang akan diteliti adalah apakah kesadaran merek berpengaruh pada niat beli kembali konsumen dan apakah persepsi kualitas dan loyalitas konsumen sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan survei dengan mengumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan daftar pertanyaan yang terstruktur sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sepatu futsal merek specs di Kota Solo. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana dan uji mediasi baron dan kenny. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan pada persepsi kualitas kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan pada loyalitas merek, kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli kembali konsumen, persepsi ualitas memiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli kembali konsumen, loyalitas merek memeiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli kembali konsumen, persepsi kualitas memediasi hubungan antara kesadaran merek dengan niat beli kembali, dan loyalitas merek memediasi hubungan antara kesadaran merek dengan niat beli kembali konsumen. Kata kunci: kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan niat beli ABSTRACT This study aimed to determine the effect of brand awareness, perceived quality, brand loyalty, the consumer repurchase intention. Formulation of the problem to be studied is whether the effect of brand awareness on consumer repurchase intentions and whether perceived quality and brand loyalty as mediation. This study uses a survey to collect information from respondents using a questionnaire that has been structured as a data collection tool. Population in this research is the consumer brand futsal shoes specs in Solo. The number of samples in this study is 200 respondents. The method of analysis used in this study is simple regression and Baron and Kennys methode. The sampling technique used in this study is convenience sampling. The results of this study indicate that: brand awareness has a significant effect on perceived quality, brand awareness has a significant effect on brand loyalty, brand awareness has a significant influence on consumer repurchase intention, perceived Quality of having a significant effect on consumer re-purchase intention, brand loyalty has significant influence on consumer repurchase intention, perceived quality mediates the relationship between brand awareness with repurchase intention, brand loyalty and brand awareness mediate the relationship between the consumer repurchase intention. Keywords: brand a

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - LPPM
    Depositing User: Nurrahma Restia
    Date Deposited: 03 May 2014 17:29
    Last Modified: 03 May 2014 17:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/12959

    Actions (login required)

    View Item