PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Rini, Desi Cahyu (2013) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (533Kb) | Preview

    Abstract

    Research was to determine the effect of influence Institusinal Ownership and Corporate Social Responsibility Against Corporate Value With Management Ownership Percentage as Moderating Variable. Sampling technique conducted with a purposive sampling to obtain a representative sample in accordance with established criteria. Criteria used to determine the sample is as follows: Manufacturing companies listed on the Stock Exchange for the year 2010-2011, publishes a full annual report for hose years, has a complete data related to the variables used in the study have managerial ownership and institutional ownership and corporate social responcibiliy disclosure. The conclusion of the test ratio research indicates that CSR significantly influence the firm value, Institutional Ownership has no significant effect to the firm value, so the first hypothesis is rejected. CSR that had been moderated by the management ownership has negatively effect on the firm value, so the second hypothesis is not accepted too. Keyword: Institusional ownership, corporate social responsibility Penelitian ini untuk memberikan bukti empiris mengenai Pengaruh Kepemilikan Institusinal dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen sebagai Variabel Moderating. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling untuk mendapatkan sampel yang representatif sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Kriteria yang digunakan untuk menentukan sampel adalah sebagai berikut: Perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI untuk tahun 2010-2011, Menerbitkan laporan tahunan lengkap selama tahun 2009, Memiliki data yang lengkap terkait dengan variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu memiliki kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional. Kesimpulan dari penelitian uji rasio ini menunjukkan bahwa CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sehingga hipotesa pertama tidak diterima. CSR berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh kepemilikan manajemen, sehingga hipotesa kedua tidak diterima. Kata kunci: Institusional ownership, corporate social responsibility

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Prima Adi Pradana
    Date Deposited: 19 Apr 2014 20:00
    Last Modified: 19 Apr 2014 20:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/12490

    Actions (login required)

    View Item