perbedaan pengaruh pendekatan pembelajaran bermain dan drill terhadap prestasi belajar tolak peluru(Gaya lenear) ditinjau dari motivasi belajar siswa kelasi VIII SMP Negeri DI Sub Rayon 04 Kabupaten Wonogiri.

Purnomo, Wahyu (2013) perbedaan pengaruh pendekatan pembelajaran bermain dan drill terhadap prestasi belajar tolak peluru(Gaya lenear) ditinjau dari motivasi belajar siswa kelasi VIII SMP Negeri DI Sub Rayon 04 Kabupaten Wonogiri. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (495Kb) | Preview

    Abstract

    tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1)perbedaan pengaruh yang signifikan antara siswa yang diberi pendekatan pembelajara bermain dengan siswa yang diberi pendekatan pembelajaran drill terhadap presentasi belajar tolak peluru gaya linear (2) perbedaan pengaruh yang signifikan antara siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dengan motivasi belajar rendak terhadap presentasi belajar tolak peluru gaya lenear (3) prbedaan pengaruh interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar tolak peluru gaya lenear. jenis penenlitian ini adalah eksperimental adalah desain analisis faktorial 2x2 dan dilaksanakan di SMP Negeri Sub Rayon 04 Wonogiri Tahun pembelajaran 2012/2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage cluster random sampling sedangkan metode yang digunakan untuk mendapatkan data dari variable-variable yang diteliti adalah dengan metode dokumentasi metode tes serta metode angket. sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis variasi dua (Anava) dengan isi sel tak sama. berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa :(1) terdapat pebedaan pengaruh penggunaan pendekatan pembelajaran bermain dan drill terhadap prestasi belajat tolak peluru gaya lenear siswa (Fa=61,362>F0,015;1,60=4,00). (2) terdapat perbedaan pengaruh motivasibelajar tinggi dan rendah siswa terhadap [restasi belajar tolak peluru lenear(Fb=80,998>F0,05;1,60=4,00). (3)terdapaat pengaruh interaksi antara penggunaan model pembelajaran, dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar tolak peluru gaya lenear siswa (Fab-22,14<F0,05;1,60=4,00). kata kunci : pendekata pembelajaran, bermain, drill, motivasi belajar, prestasi belajar tolak peluru

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Teknologi Pendidikan
    Depositing User: Tri Wahyu Prasetyo
    Date Deposited: 19 Apr 2014 19:11
    Last Modified: 19 Apr 2014 19:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/12393

    Actions (login required)

    View Item