WAWASAN EKOLOGIS GLOBAL MAHASISWA CALON GURU DITINJAU DARI PENGETAHUAN ISU LINGKUNGAN HIDUP DAN PARITAS KELUARGA SURVEI DI PROGRAM STUDI PGSD FKIP- UNS TAHUN 2O1O

SOEGIYANTO, HERIBERTUS (2014) WAWASAN EKOLOGIS GLOBAL MAHASISWA CALON GURU DITINJAU DARI PENGETAHUAN ISU LINGKUNGAN HIDUP DAN PARITAS KELUARGA SURVEI DI PROGRAM STUDI PGSD FKIP- UNS TAHUN 2O1O. .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (504Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) karaWeistik demografis mahasiswa calon guru sekolah dasar; (2) perbedaan skor wawa$an ekologis global antan calon guru yang berpengatahuan ix {ingkungan hidup tinggi dan redah; {3) perbedaan skor wawasan ekologis global antara calon guru Wng berpengetahuan isu lingfungan hktup tinggi dan rcndah, menurut htar belakang paitas keluarga besar; (4) perbedaan skor wawasan ekologis global antara kelompok calon guru yang beryengetahuan isu lingkungan hidup tinggi dan rcndah, menurut latar belakang paritas keluarya kecil. Penelitian di laksanakan di Pmgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UIVS, dengan populasi mahasiswa calon guru semesler I sejumlah 105 onng dan sebagai sample penelitian 70 onng (66,70/;), yang ditaik see,an stratifred nndomsampling. Penelitian ini nenyimpulkan sebagai beikut: {1) kankteristik demognl?s mahasrswa calon guru adalah sebagai bedkt: rcrata umur 18,1 tahun, semua dari lulusan SMA, pada umumnya pemah menerima Pendidkan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) d, SA SMe dan SMA. Keinginan menikah pada usia rerata 24,2 lahun, ingin mempunyai anak rcrata 2,49, pendidikan orang tuanya pada umumnya SLA ke atas, beryekerjaan pada umumnya Pegawaiffegen Srpi/ dan Pegami Swasla.

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Devi Arlina Irawati
    Date Deposited: 19 Apr 2014 18:18
    Last Modified: 05 Sep 2016 13:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/12347

    Actions (login required)

    View Item