ANALISIS PENENTUAN HARGA TIKET UMROH DI AL AJWA PT. AMRIH REJO MAKMUR SURAKARTA

Haryati , Titin (2013) ANALISIS PENENTUAN HARGA TIKET UMROH DI AL AJWA PT. AMRIH REJO MAKMUR SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1258Kb) | Preview

    Abstract

    The development of flight ticketing company in Indonesia is growing rapidly. No exception to ticketing company of Haji and Umroh. Reservation services given each flight ticketing companies are increasingly fast and sophisticated. However ticket prices are also a problem for all customers. Customers demanded at a price that is affordable and convenient. It has become one of the factors of competition between firms ticketing to provide maximum service, not least in Al-Ajwa PT. Amrih Rejo Makmur. The purpose of this research to examine the variables determining the price difference between Al-Ajwa PT. Amrih Rejo Makmur with competitors (Madani Haji plus and Umroh) in the region of Surakarta. Data that used for this analysis is information of company, one of the price data Haji and Umroh travel tickets were issued by Al-Ajwa and competitors (Madani Haji plus and Umroh). This, it can become comparison price determination components of the ones. Therefore, researcher was easier to get answers to solve the formulation of the problem. As well as getting research purposes by using data from companies that have been analyzed. The analysis in this research using quantitative descriptive, that is analysis of price compain beetwen Al-ajwa with competitor. The result shows that Al-ajwa has the advantage on the compatibility than competitor. Albeit, competitor offer the lower price of flight coot. Keywords: Analysis of price determination Perkembangan perusahaan ticketing penerbangan di Indonesia saat ini semakin pesat. Tidak terkecuali perusahaan ticketing haji dan umroh. Pelayanan reservasi yang di berikan setiap perusahaan ticketing penerbangan semakin hari semakin cepat dan canggih. Namun harga tiket juga menjadi permasalahan bagi semua pelanggan. Pelangaan menuntut dengan harga yang terjangkau dan nyaman. Hal ini menjadi salah satu pendorong adanya persaingan antar perusahaan ticketing untuk memberikan pelayanan yang maksimal, tidak terkecuali di Al-ajwa PT. Amrih Rejo Makmur. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui variabel penentu perbedaan harga antara Al-ajwa PT. Amrih Rejo Makmur dengan pesaing (Madani haji plus dan umroh) yang ada di wilayah Surakarta. Data yang digunakan untuk analisis penelitian ini adalah informasi perusahaan, salah satunya data harga tiket perjalanan haji dan umroh yang dikeluarkan oleh Al-ajwa dan perusahaan pesaing (Madani haji plus dan umroh). Sehingga dapat menjadi perbandingan komponen penentuan harga dari kedua perusahaan tersebut. Sehingga peneliti lebih mudah mendapatkan jawaban yang menjadi rumusan masalah. Serta mendapatkan tujuan penelitian dengan menggunakan data-data dari perusahaan yang sudah dianalisis. Analisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, yakni analisis komponen harga tiket Al-ajwa dengan pesaing (Madani haji plus dan umroh). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Al-ajwa memiliki keunggulan pelayanan pada penginapan yang memadai. Kata Kunci : Analisis penentuan harga

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Tri Wahyu Prasetyo
    Date Deposited: 17 Apr 2014 23:35
    Last Modified: 17 Apr 2014 23:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/11838

    Actions (login required)

    View Item