STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA PT. BPR ANTAR RUMEKSA ARTA KARANGANYAR

Retnowati, . (2014) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA PT. BPR ANTAR RUMEKSA ARTA KARANGANYAR. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (275Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT. BPR Antar Rumeksa Arta Karanganyar. Metode pengumpulan data pada Tugas Akhir ini menggunakan metode obsrevasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi yang diterapkan pada PT BPR Antar Rumeksa Arta Karanganyar dalam memasarkan produknya adalah dengan mengunakan pendekatan yang disesuaikan dengan segmentasi dan kebutuhan pasar, yang terdiri dari beberapa variabel yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Lokasi), Promotion (Promosi), selain itu juga menerapkan strategi jemput bola. Ditemui beberapa kendala dalam memasarkan produknya akan tetapi dapat diatasi dengan baik. Adapun saran yang dapat diajukan adalah meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, meningkatkan hubungan baik dengan nasabah guna menjaga citra baik perusahaan sehingga meningkatkan jumlah nasabah dengan sendirinya, serta memanfaatkan website perusahaan yang sudah ada dalam kegiatan pemasaran. Kata kunci : Strategi Pemasaran Produk, Kendala dalam Memasarkan Produk, Cara Mengatasi Kendala dalam Memasarkan Produk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - LPPM
    Depositing User: Mohammad Fatchurrohman
    Date Deposited: 17 Apr 2014 08:16
    Last Modified: 17 Apr 2014 08:16
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/11659

    Actions (login required)

    View Item