PENGE,VIBANGAN STRATEGI PEfVIBEIAJARAN GEOGRAFI UNTUK MATERI BERKARAKTERISTIK DOMINAN VISUAL

Sugiyanto, and Prihadi, SInggih (2014) PENGE,VIBANGAN STRATEGI PEfVIBEIAJARAN GEOGRAFI UNTUK MATERI BERKARAKTERISTIK DOMINAN VISUAL. .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (759Kb) | Preview

    Abstract

    masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana mengembangkan strategi pembelajaran geografi yang cocok untuk hal0hal yang berkarakteristik dominasi visual, (2) bagaimana efektifitas strategi pembelajaran pembelajaran geografi yang cocok untuk hal0hal yang berkarakteristik dominasi visual khas. penelitian pengembangan dilakukan dengan uji validitas soal pakar dan ahli instruksional. metode penelitian ini menerapkan model R&D. penelitian ini mengharuskan mahasiswa untuk menguji efektivitas pengembangan strategi pembelajaran. hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai alternatif solusi dalam mengajar materi geografi dinilai baik untuk diterapkan. hal ini sesuai dengan hasil validasi dari ahli pembelajaran dan juga pengujian produk. (2) pengembangan strategi produk pembelajran geografi efektif diterapkan sebagai alternatif mengajar masalah pembelajaran geografi yang cocok untuk hal-hal yang berkarakteristik dominasi visual. hal ini dibuktikan dengan peningkatan kemampuan siswa dalam menganalisis masalah instruksional.

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
    Depositing User: Devi Arlina Irawati
    Date Deposited: 17 Apr 2014 04:02
    Last Modified: 09 Sep 2016 11:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/11611

    Actions (login required)

    View Item