ANALISIS SPEKTRUM ENERGI DAN FUNGSI GELOMBANG KOMBINASI POTENSIAL MANNING-ROSEN HIPERBOLIK DAN ROSEN-MORSE TRIGONOMETRI DENGAN MENGGUNAKAN METODE HIPERGEOMETRI

YUNIATI, DWI (2013) ANALISIS SPEKTRUM ENERGI DAN FUNGSI GELOMBANG KOMBINASI POTENSIAL MANNING-ROSEN HIPERBOLIK DAN ROSEN-MORSE TRIGONOMETRI DENGAN MENGGUNAKAN METODE HIPERGEOMETRI. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2321Kb) | Preview

    Abstract

    Kami telah menentukan spektrum energi dan fungsi gelombang kombinasi potensial Manning-Rosen fungsi hiperbolik dan Rosen-Morse fungsi trigonometri dengan menggunakan metode hipergeometri. Penyelesaian dengan metode hipergeometri diawali dengan penentuan persamaan Schrödinger untuk hasil kombinasi kedua potensial yang kemudian dilakukan pemisahan variabel hingga diperoleh persamaan bagian radial dan sudut. Melalui substitusi variabel pada persamaan Schrödinger bagian sudut dan bagian radial, kedua persamaan berubah menjadi persamaan perantara hipergeometri (PPH). Dari PPH dilakukan pengubahan fungsi gelombang dan parameter, diperoleh penyelesaian persamaan diferensial hipergeometri yang digunakan untuk menentukan fungsi gelombang sudut dan radial. Hasilnya berupa spektrum energi dan fungsi gelombang yang divisualisasikan menggunakan Software Matlab 7.1. Hasil analisis menunjukkan bahwa semakin besar gangguan yang dilakukan potensial Rosen-Morse fungsi trigonometri maka bilangan kuantum orbital l meningkat yang mengakibatkan perubahan pada kedua fungsi gelombang dan tingkat energi potensial Manning- Rosen fungsi hiperbolik yang diperoleh juga semakin besar dan negatif.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QC Physics
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
    Depositing User: Nisaa Adlia Adani
    Date Deposited: 03 May 2014 18:58
    Last Modified: 03 May 2014 18:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/11536

    Actions (login required)

    View Item