PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI MEDIA POSTER PADA SISWA KELAS IV SDN BORONGAN 02 POLANHARJO KLATEN TAHUN AJARAN 2011/2012

Anggara, Adhi and Usada, and Sularmi, (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI MEDIA POSTER PADA SISWA KELAS IV SDN BORONGAN 02 POLANHARJO KLATEN TAHUN AJARAN 2011/2012. Didaktika Dwija Indria, 2 (3).

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (252Kb) | Preview

    Abstract

    Abstract: The objective of this research is to improving the result of writing description skill through poster media to the fourth grade students of SD Negeri Borongan 02 Polanharjo Klaten in the academic. The research was held in two cycles in each which consisted of planning, taking action, observation and reflection. The result shows that poster media type can improving the result of writing description skill grade IV students in SD Negeri Borongan 02 Polanharjo Klaten. Based on the research, it can be concluded that poster media can improve the result of writing description skill in SD Negeri Borongan 02 Polanharjo Klaten academic year 2011/2012. Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan menulis deskripsi melalui Media Poster pada siswa kelas IV SD Negeri Borongan 02 Polanharjo Klaten. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua dengan tiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, observasi langsung dan tes. Hasil penelitian ini yang dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa dengan media poster dapat meningkatkan keterampilan menulis deskripsi pada siswa kelas IV SD Negeri Borongan 02 Polanharjo Klaten tahun ajaran 2011/2012. Kata kunci: Keterampilan Menulis Deskripsi dan Poster

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Endar Kusumaningrum
    Date Deposited: 16 Apr 2014 08:30
    Last Modified: 16 Apr 2014 08:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/11377

    Actions (login required)

    View Item