PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP PEMASARAN PRODUK DAN JASA PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA

UTAMI, NOVITASARI DWI (2013) PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP PEMASARAN PRODUK DAN JASA PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG UTAMA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (330Kb) | Preview

    Abstract

    This final project aims to determine the implementation strategy of the marketing mix consists of product, price, distributions, marketing and promotion of products and services on PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk main branches Surakarta. The method used in this research is a case study in which the authors taken a certain object under study is the marketing unit PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk main branches Surakarta. Data obtained through two sources of data are primary data obtained by direct interviews with marketing personnel and secondary data obtained from reference supporting research. The results of this study is that the PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk main branches Surakarta has implemented a strategy of marketing mix consists of product, price, distribution, and promotion. Products are offered in accordance with the various backgrounds and needs of customers. Interest rates and the pricing is quite reasonable administrative costs among customers. Promotion by using sales promotion, advertising, sweepstakes, BLG (BNI Layanan Gerak), BNI sponsor, customer service optimization, and BNI payroll. Distributions made directly to customers. Suggestion that the writer can convey to PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk main branches Surakarta is menabah number of marketers, always making innovations, do counseling or seminars, call maintain the effectiveness of the program. Keywords : strategy marketing mix, product, price, distribution, and promotion Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix yang terdiri dari produk, harga, ditribusi, dan promosi terhadap pemasaran produk dan jasa pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dimana penulis mengambi satu obyek tertentu yang diteliti yaitu pada unit pemasaran PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta. Data yang diperoleh melalui dua sumber data yaitu data primer yang diperoleh dengan wawancara langsung dengan pegawai pemasaran dan data sekunder yang diperoleh dari referensi penunjang penelitian. Hasil penelitian ini adalah bahwa PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta telah menerapkan strategi marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi. Produk yang ditawarkan sesuai dengan berbagai kalangan dan kebutuhan nasabah. Penentuan harga suku bunga dan biaya administrasi cukup terjangkau di kalangan nasabah. Promosi dengan menggunakan sales promotion, advertising, undian-undian, BLG (BNI Layanan Gerak), BNI sponsor, pengoptimalan customer service, dan BNI payroll. Distribusi dilakukan secara langsung kepada nasabah. Saran yang dapat penulis sampaikan pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Surakarta adalah menabah jumlah pemasar, selalu membuat inovasi, melakukan penyuluhan atau seminar, mempertahankan efektifitas call program. Kata Kunci : strategi marketing mix, produk, harga, distribusi, dan promosi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Tri Wahyu Prasetyo
    Date Deposited: 15 Apr 2014 22:03
    Last Modified: 15 Apr 2014 22:03
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/11255

    Actions (login required)

    View Item