Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar dan Prestasi Kerja di Kegiatan Magang Mahasiswa (Survei terhadap Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi, DIII Akuntansi dan DIII Perpajakan)

Murni, Sri and Sutopo, Bambang and Santoso, Arif Lukman (2012) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar dan Prestasi Kerja di Kegiatan Magang Mahasiswa (Survei terhadap Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi, DIII Akuntansi dan DIII Perpajakan). .

[img] Microsoft Word - Published Version
Download (24Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dengan prestasi belajar dan pengalaman kerja mahasiswa dengan mengambil responden mahasiswa program studi S1 Akuntansi, DIII Akuntansi dan DIII Perpajakan. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 218. Pengolahan dan analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel memotivasi diri sendiri berpengaruh terhadap prestasi belajar dan prestasi kerja. Variabel membina hubungan berpengaruh pada prestasi belajar. Sedangkan, kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap prestasi kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Lynda Rahmawati
    Date Deposited: 14 Apr 2014 23:27
    Last Modified: 14 Apr 2014 23:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10984

    Actions (login required)

    View Item