PENGARUH SERTIFIKASI PROFESI GURU TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI SE-SURAKARTA

Murwati, Hesti (2013) PENGARUH SERTIFIKASI PROFESI GURU TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI SE-SURAKARTA. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi (BISE), 1 (1). pp. 1-10.

[img] PDF - Published Version
Download (303Kb)

    Abstract

    Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh sertifikasi profesi terhadap motivasi kerja guru di SMK Negeri Se-Surakarta. 2) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh sertifikasi profesi terhadap kinerja guru di SMK Negreri Se-Surakarta. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh sertifikasi profesi guru terhadap motivasi kerja, hal ini ditunjukkan oleh t hitung>t table yaitu 10,664>1,664. (2) terdapat pengaruh sertifikasi profesi guru terhadap kinerja guru, hal ini ditunjukkan oleh t hitung>t table yaitu 8,226>1,991. Kata kunci : sertifikasi guru, motivasi kerja, kinerja Abstract: The purposes of this research were: (1) to determine the impact of teacher profetional certificate on teacher’s motivation of work in SMK Negeri of Surakarta. (2) to determine the impact of teacher profetional certificate on teacher’s performance in SMK Negeri of Surakarta. The method used in this research was descriptive of quantitative method. The data collection technique used was questionnaire technique with likert scale. Data analysis technique used was simple regression analysis. The results of this research were: (1) there was the impact of teacher’s profetional certificate on teacher’s motivation of work, it was indicated by t count bigger than t table (10.664>1.664). (2) there was the impact of teacher’s profetional certificate on teacher’s performance, it was indicated by t count bigger than ttable ( 8.226>1.991). Keyword: teacher’s profetional certificate, teacher’s motivation of work, teacher’s performance

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Na'imatur Rofiqoh
    Date Deposited: 08 Jul 2013 23:49
    Last Modified: 08 Jul 2013 23:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/1083

    Actions (login required)

    View Item