LABORATORIUM SEJARAH UNIVET BANTARA SUKOHARJO SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN PENDIDIKAN SEJARAH ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Progdi Pendidikan Sejarah UnivetBantara Sukoharjo)

Widaningsih, Yuliani Sri (2010) LABORATORIUM SEJARAH UNIVET BANTARA SUKOHARJO SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN PENDIDIKAN SEJARAH ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Progdi Pendidikan Sejarah UnivetBantara Sukoharjo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (464Kb)

    Abstract

    Pendidikan merupakan salah satu program pokok pemerintah dalam usaha meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebab melalui pendidikan kualitas manusia Indonesia dapat ditingkatkan sehingga mampu mengelola sumber kekayaan alam tanah air untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat sesuai amanat Undang-undang Dasar 1945 . Masalah pendidikan berkaitan erat dengan perubahan sosial seperti diungkapkan oleh Gillin and Gillin ( 1945 : 17 ) yang menyatakan bahwa perubahan sosial terjadi karena dipengaruhi oleh kondisi-kondisi geografik, perlengkapan hidup, komposisi penduduk, dan ideologi melalui proses difusi, atau karena invensi dalam suatu masyarakat. Perubahan sosial melalui proses difusi dan invensi sangat penting direncanakan dalam rangka proses pembangunan bangsa, dengan sarana pendidikan yang memadai seperti buku-buku, perpustakaan, laboratorium dan tenagapengajar yang profesional.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: D History General and Old World > D History (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
    Depositing User: Devi Nurlita Sari
    Date Deposited: 28 Aug 2013 21:41
    Last Modified: 28 Aug 2013 21:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10827

    Actions (login required)

    View Item