UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN METODE RESITASI PADA SISWA TUNA GRAHITA KELAS VI SEMESTER I SLB ABC TAWANGSARI KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Sulartanto, Endro (2011) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN METODE RESITASI PADA SISWA TUNA GRAHITA KELAS VI SEMESTER I SLB ABC TAWANGSARI KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (1052Kb)

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa tuna grahita kelas VI SLB ABC Tawangsari Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2010/2011. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu penelitian yang dilakukan oleh guru di kelas tempat mengajar, dengan penekanan pada penyempurnaan atau peningkatan praktik dan proses dalam pembelajaran matematika. Subyek penelitian ini adalah seluruh siswa tunagrahita kelas VI semester I SLB ABC Tawangsari Sukoharjo tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 4 siswa. Teknik analisis data digunakan analisis desktiprif komparatif, yakni dengan membandingkan nilai tes antarsiklus. Yang dianalisis adalah nilai tes siswa sebelum melalui metode resitasi dan nilai tes siswa setelah melalui metode resitasi sebanyak dua siklus. Berdasarkan hasil pengolahan data ditarik kesimpulan bahwa penerapan metode resitasi dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa tuna grahita kelas VI SLB ABC Tawangsari Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2010/2011.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Users 860 not found.
    Date Deposited: 25 Aug 2013 03:06
    Last Modified: 25 Aug 2013 03:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10625

    Actions (login required)

    View Item