EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA VISUAL BERBENTUK GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII SMP YPAC SURAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010

Puji Hasttuti, Renni (2010) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA VISUAL BERBENTUK GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS VII SMP YPAC SURAKARTA TAHUN AJARAN 2009/2010. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (91Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan media visual berbentuk gambar terhadap peningkatan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII SMP YPAC Surakarta tahun ajaran 2009/2010. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 6 orang. Dalam hal ini tidak diterapkan sampel dan teknik sampling karena semua populasi digunakan sebagai subjek penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes objektif pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik non parametrik dengan analisis Uji Ranking Bertanda Wilcoxon. Hasil analisis tes menunjukkan bahwa Z hitung sebesar -2,201 dengan probabilitas (P) 0,028. Karena nilai probabilitas dari Z hitung lebih kecil dari probabilitas kesalahan yaitu 5% (α = 0,05), maka hipotesis yang berbunyi “Penggunaan media visual berbentuk gambar efektif untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII SMP YPAC Surakarta tahun ajaran 2009/2010” dapat diterima kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa penggunaan media visual berbentuk gambar efektif untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa kelas VII SMP YPAC Surakarta tahun ajaran 2009/2010

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
    Depositing User: muhammad majaduddin
    Date Deposited: 24 Aug 2013 04:58
    Last Modified: 24 Aug 2013 04:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10599

    Actions (login required)

    View Item