MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ANAK TUNAGRAHITA SEDANG PADA KELAS C1 SDLB NEGERI PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2008/2009

S U H A R T I, (2009) MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN ANAK TUNAGRAHITA SEDANG PADA KELAS C1 SDLB NEGERI PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (325Kb)

    Abstract

    Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Purworejo (SDLB) merupakan salah satu sekolah luar biasa yang menerima anak tunagrahita untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran yang layak dan cocok untuk mereka. Berbagai metode dipergunakan untuk mempermudah siswa dalam menyerap pelajaran yang diberikan oleh guru. Diketahui, pada kelas awal tunagrahita sedang (C1), permasalahan yang ditemui adalah keadaan siswa yang tidak kondusif saat berada di kelas seperti saling menganggu, hiperaktif, sulit diajak berkomunikasi dan belum memahami tata krama membuat proses belajar sulit berjalan dengan baik. Peneliti yang bertindak sebagai guru kelas berusaha menggunakan media yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut melalui penelitian dengan judul“Media Kartu Bergambar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Anak Tunagrahita Sedang di Kelas C-1 SDLB Negeri Purworejo”

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: muhammad majaduddin
    Date Deposited: 24 Aug 2013 04:02
    Last Modified: 24 Aug 2013 04:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10578

    Actions (login required)

    View Item