IMPLEMENTASI METODE TPS (THINK PAIR SHARE) SEBAGAI SOLUSI MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA MANDARIN DI SMK NEGERI 1 NGAWI

Hidayati, Farida Nur (2010) IMPLEMENTASI METODE TPS (THINK PAIR SHARE) SEBAGAI SOLUSI MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA MANDARIN DI SMK NEGERI 1 NGAWI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (486Kb)

    Abstract

    Farida Nur Hidayati, 2010. Implementasi Metode TPS (Think Pair Share) Sebagai Solusi Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Mandarin di SMK Negeri 1 Ngawi. Program Studi D3 Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tujuan laporan Tugas Akhir ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana implementasi metode TPS (Think Pair Share) mampu meningkatkan prestasi siswa mempelajari Bahasa Mandarin di SMK Negeri 1 Ngawi. (2) untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam menerapkan metode TPS (Think Pair Share). Teknik pelaporan yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Sampel dalam observasi ini adalah kelas XI TKJ 1 dan XI AK 2 yang berjumlah 73 siswa. Berdasarkan hasil observasi, dapat disimpulkan bahwa : (1) Implementasi metode TPS (Think-Pair-Share) mampu meningkatkan prestasi siswa dalam mempelajari Bahasa Mandarin di SMK Negeri 1 Ngawi. (2) kendala-kendala yang dihadapi dalam menerapkan metode TPS (Think-Pair-Share) adalah waktu belajar siswa yang kurang dan kesulitan mengontrol kegiatan pembelajaran tiap pasangan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: BP Mahardika
    Date Deposited: 24 Aug 2013 03:12
    Last Modified: 24 Aug 2013 03:12
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10548

    Actions (login required)

    View Item