PELAYANAN OPERATE CUSTOMER REPRESENTATIVE DI PT TELKOM KANDATEL SEMARANG

Widyaningtyas, Ari Anggita (2010) PELAYANAN OPERATE CUSTOMER REPRESENTATIVE DI PT TELKOM KANDATEL SEMARANG. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (439Kb)

    Abstract

    Ari Anggia Widyaningtyas, D 1506061, Pelayanan OCR ( Operate Customer Representative ) di PT Telkom Kandatel Semarang, Tugas Akhir, Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Universitas sebelas Maret Surakarta, 2009. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui tentang pelayanan OCR ( Operate Customer Representative ) di PT Telkom Kandatel Semarang. Jenis pengamatan yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif, memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan Pelayanan Operate Customer Representative ( OCR ) di PT Telkom Kandatel Semarang. Sumber data diperoleh melalui wawancara dengan Informan ASMAN PRIME Customer Care dan Team OCR (Operate Customer Representative ). Sumber data juga diperoleh dari dokumen yang berhubungan dengan pelayanan Customer Care. Teknik pengambilan sample dalam pengamatan ini menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam pengamatan ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam pengamatan ini terdiri dari redaksi data, sajian data, penarikan simpulan dan verifikasi. Bentuk pelayanan OCR ( Operate Customer Representative di PT Telkom Kandatel Semarang berupa kunjungan pelanggan, melakukan percepatan Problem Solving pada Customer, Gathering, Forum Group Discussion, dan menyederhanakan proses-proses pelayana jasa. Media yang digunakan dalam melayani pelanggan adalah Web in, Phone in, dan Walk in. Kesimpulan dari pengamatan ini adalah pelayana yang diberikan sudah baik, tetapi masih banyak pelanggan yang belum terlayani karena terlalu luasnya area pelayanan. Saran penulis, perlu ditambah titik pelayanan baru.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Users 828 not found.
    Date Deposited: 24 Aug 2013 02:35
    Last Modified: 24 Aug 2013 02:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10526

    Actions (login required)

    View Item