commit to user ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN ISLAMI PADA KEADILAN ORGANISASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN TURNOVER INTENTION (Studi Pada Karyawan Rumah Sakit Islam Yarsis Surakarta)

Saputro, Pratomo Sigit (2011) commit to user ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN ISLAMI PADA KEADILAN ORGANISASIONAL, KEPUASAN KERJA DAN TURNOVER INTENTION (Studi Pada Karyawan Rumah Sakit Islam Yarsis Surakarta). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img] PDF - Published Version
Download (1080Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh manajemen sumber daya manusia secara islami pada keadilan organisasional, kepuasan kerja, dan turnover intention. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan metode survei. Target populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan rumah sakit islam yarsis. Sampel yang diambil adalah 200 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation modeling (SEM). SEM merupakan teknik multivariate yang mengkombinasikan aspek regresi berganda dan analisis faktor untuk mengestimasi serangkain hubungan ketergantungan secara simultan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Program AMOS versi 4.01 untuk menganalisa hubungan kausalitas dalam model struktural yang diusulkan. Berdasarkan hasil analisis model struktural menunjukkan adanya pengaruh antara manajemen sumber daya manusia secara islami terhadap keadilan organisasional, kepuasan kerja, dan turnover intention, sedangkan keadilan organisasional berpengaruh pada kepuasan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap turnover intention. Kata kunci: manajemen sumber daya manusia secara islami, keadilan organisasional, kepuasan kerja, dan turnover intention.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Users 854 not found.
    Date Deposited: 23 Aug 2013 17:11
    Last Modified: 23 Aug 2013 17:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10443

    Actions (login required)

    View Item