PENERAPAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK SPEEDY YANG DILAKUKAN OLEH PT TELKOM DALAM RANGKA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN

Ayuningtyas, Septiana (2010) PENERAPAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK SPEEDY YANG DILAKUKAN OLEH PT TELKOM DALAM RANGKA PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (859Kb)

    Abstract

    Dunia bisnis dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama didunia pemasaran. Perkembangan tersebut secara otomatis memberikan pengaruh pada kebutuhan dan keinginan masyarakat yang merupakan tujuan dari para pelaku bisnis. Perubahan tersebut menjadi tanggungjawab bagi pelakon dunia bisnis untuk senantiasa memenuhi dan memuaskan kebutuhan mereka. Strategi pengembangan produk merupakan salah satu langkah yang mulai dikembangkan oleh para pelakon bisnis untuk selalu menjadi tumpuan masyarakat dalam memenuhi dan memuaskan kebutuhan mereka. Dengan mengambil judul “Strategi Pengembangan Produk Speedy Yang Dilakukan Oleh PT PELKOM Datel Solo Dalam Rangka Peningkatan Volume Penjualan”, dilakukan penelitian tentang penerapan strategi pengembangan produk, dengan perumusan masalah “ Bagaimana penerapan strategi pengembangan produk speedy yang diterapkan oleh PT TELKOM Kandatel Solo untuk meningkatkan volume penjualannya?”. Hasil penelitian diharapakan dapat menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan untuk lebih mengekgektifkan strategi yang telah diterapkan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua sumber data yaitu data primer yang diperoleh langsung dari PT TELKOM Datel Solo dan data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan. Sedangkan metode penulisan yang digunakan adalah metode penulusuran pustaka dengan mengumpulkan dan menganalisis data-data yang berhubungan dengan topik. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, yaitu metode yang dipergunakan dalam memecahkan suatu masalah yang lebih akurat yakni dengan cara mengumpilkan data, mengklasifikasikan data, menganalisis dan menginterpretasikannya.. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerapan streategi pengembangan produk merupakan hal yang efektif untuk meningkatkan volume penjualan produk. Pengembangan dalam kualitas, yaitu untuk produk akses internet dan pengembangan ciri untuk produk speedy.Sehingga pada akhirnya lahirlah produk-produk baru yang mempunyai fungsi inti yang sama namun mempunyai karakter serta kelebihan yang berbeda Hal tersebut dikarenakan faktor kepuasan yang dirasakan oleh konsumen maupun masyarakat meningkat dengan adanya penyempurnaan produk maupun dengan adanya produk baru yang dikeluarkan perusahaan,. Dari kesimpulan dapat disarankan, bahwa indikasi terjadinya peningkatan penjualan salah satunya adalah faktor dari produk sendiri. Sehingga diharapakan perusahaan selalu inovatif dalam mengeluarkan sebuah produk. Keyword : Strategi Pengembangan Produk Speedy

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: BP Mahardika
    Date Deposited: 22 Aug 2013 17:59
    Last Modified: 22 Aug 2013 17:59
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10371

    Actions (login required)

    View Item