Pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar fisika ditinjau dari minat belajar siswa kelas xii SMA kabupaten Sragen

Indriyanto, (2008) Pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar fisika ditinjau dari minat belajar siswa kelas xii SMA kabupaten Sragen. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (645Kb)

    Abstract

    Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dan cepat sekarang ini, menyebabkan semakin berkembangnya dunia pendidikan. Dalam hal ini manusia selalu berupaya agar pendidikan menjadi kunci pemecah suatu masalah yang dihadapi. Perkembangan dunia pendidikan ini dapat menyeimbangkan antara masalah yang timbul dan pemecahan yang harus dilakukan. Pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam menciptakan manusia yang berkualitas. Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab. (UU RI No. 20 Tahun 2003) Menurut laporan World Economic Forum, daya saing sumber daya manusia Indonesia semakin melemah. Dari tahun 1996 daya saing sumber daya manusia Indonesia berada pada peringkat 30 dunia, pada tahun 1997 meningkat ke peringkat 15, kemudian pada 80 tahun 1998 menurun drastis ke peringkat 31 dan pada tahun-tahun berikutnya terus menurun, sampai pada tahun 2000 menduduki peringkat 44 dari 69 negara yang diteliti. Rendahnya daya saing ini ditandai dengan formulasi tenaga kerja yang didominasi oleh kelompok under skilled, yang umumnya bergerak dalam bidang servis rumah tangga dan tenaga kasar yang lainnya.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Teknologi Pendidikan
    Depositing User: Users 837 not found.
    Date Deposited: 21 Aug 2013 23:53
    Last Modified: 21 Aug 2013 23:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10265

    Actions (login required)

    View Item