ANALISIS ANTESEDEN PENGARUH CUSTOMER LOYALTY TERHADAP REPURCHASE INTENTION GAME ONLINE (Studi Pada Pelanggan Warnet “Juwita-Net” Karanganyar)

NURMALASARI, ALIFA (2010) ANALISIS ANTESEDEN PENGARUH CUSTOMER LOYALTY TERHADAP REPURCHASE INTENTION GAME ONLINE (Studi Pada Pelanggan Warnet “Juwita-Net” Karanganyar). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (1114Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Online Game Addiction, Customer Satisfaction, Customer Loyalty terhadap Repurchase Intention di Warnet Juwita-Net di Karanganyar, peneliti melihat bahwa pertumbuhan game online saat ini cukup pesat. Peneliti merasa bahwa variabel Online Game Addiction merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan metode survey. Target populasi penelitian ini adalah pengguna game online di Juwita-Net Karanganyar. Sampel diambil sebanyak 150 responden dimana sampel adalah pelanggan game online yang pernah berkunjung di Juwita-Net. Berdasarkan analisis Model Struktural (SEM) yang menguji hipotesis dalam penelitian ini disimpulkan bahwa Online Game Addiction bepengaruh terhadap Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Repurchase Intention. Sedangkan Customer Satisfaction memberikan pengaruh terhadap Customer Loyaty dan Repurchase Intention. Dan Customer Loyalty berpengaruh terhadap Repurchase Intention. Dari hasil pembahasan dan penelitian yang dilakukan maka hal yang dapat dilakukan oleh Juwita-Net sebagai salah satu usaha dalam bidang jasa untuk tetap mempertahankan pasar dengan menciptakan Repurchase Intention dan hal tersebut dapat diwujudkan dengan melakukan peningkatan kualitas pada aspek Customer Satisfaction, sehingga akan meningkatkan Customer Loyalty. Dengan terwujudnya hal tersebut maka peneliti yakin bahwa Warnet Juwita-Ne akan tetap memiliki banyak pelanggan. Kata kunci : Online Game Addiction, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, dan Repurchase Intention

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Lia Primadani
    Date Deposited: 21 Aug 2013 19:06
    Last Modified: 21 Aug 2013 19:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10244

    Actions (login required)

    View Item