ANALISIS LAYOUT DENGAN METODE KESEIMBANGAN LINI PADA PROSES PRODUKSI KASET HDX 2 JENIS C-60 DI PERUM PNRI CABANG SURAKARTA ( LOKANANTA )

Ts, Setyorini (2010) ANALISIS LAYOUT DENGAN METODE KESEIMBANGAN LINI PADA PROSES PRODUKSI KASET HDX 2 JENIS C-60 DI PERUM PNRI CABANG SURAKARTA ( LOKANANTA ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (642Kb)

    Abstract

    Semakin hari manusia bersaing dan berkompetensi dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya. Begitu juga dengan perusahaan – perusahaan yang ingin menguasai konsumennya. Mereka harus mampu bersaing dengan kompetitornya dalam segala aspek dengan kekayaan perusahaannya. Persaingan pasar global juga menuntut perusahaan domestik untuk lebih dapat berkompeten dengan perusahaan mancanegara. Tuntutan ini mau tidak mau harus dipenuhi perusahaan domestik bila ingin tetap hidup dalam situasi saat ini dan masa yang akan datang. Kebutuhan dan keinginan konsumen yang hiterogen menimbulkan tuntutan yang lebih besar terhadap pengelolaan sumber daya yang ada dalam perusahaan. Melihat kenyataan ini perusahaan, terutama perusahaan industri harus dapat meningkatkan produksinya agar memperoleh laba yang maksimal. Salah satu cara untuk meningkatkan laba adalah dengan meningkatkan efisiensi dan efektivitas di segala faktor produksinya. Misalnya dengan perencanaan penataan fasilitas produksi melalui perencanaan layout yang baik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 20 Aug 2013 22:35
    Last Modified: 20 Aug 2013 22:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10165

    Actions (login required)

    View Item