ANALISIS PERBANDINGAN PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU KAIN MICROPOLAR FLEECE ANTARA PENDEKATAN MODEL EOQ DENGAN JUST IN TIME INVENTORY CONTROL (JIT/EOQ) PADA CV CAHYO NUGROHO JATI SUKOHARJO

Nuryanto, Aris (2010) ANALISIS PERBANDINGAN PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU KAIN MICROPOLAR FLEECE ANTARA PENDEKATAN MODEL EOQ DENGAN JUST IN TIME INVENTORY CONTROL (JIT/EOQ) PADA CV CAHYO NUGROHO JATI SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (793Kb)

    Abstract

    Perdagangan bebas atau Free Trade Agreement (FTA) antara negara di Asia Tenggara (ASEAN) dengan China sudah dimulai pertanggal 1 Januari 2010 yang lalu. Kesepakatan ini akan semakin menambah ketatnya persaingan dalam dunia industri. China adalah salah satu negara industri yang kuat di Asia bahkan seluruh dunia, sumber daya yang dimiliki negara ini membuat mereka mampu memproduksi produk dalam jumlah yang besar dengan biaya produksi yang murah. Murahnya produk yang dihasilkan China membuat produk mereka membanjiri negara lain termasuk Indonesia. Masuknya produk dengan harga yang jauh lebih murah ke dalam negeri tentu sangat mengancam bagi industri di dalam negeri. Sektor usaha kecil dan menengah bidang usaha garmen diperkirakan paling rentan saat dimulainya Free Trade Agreement (FTA) antara negara di Asia Tenggara (ASEAN) dengan China ini.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 20 Aug 2013 22:26
    Last Modified: 20 Aug 2013 22:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10156

    Actions (login required)

    View Item