PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT, NETWORKS, DUKUNGAN KELUARGA, DAN DUKUNGAN MENTOR PADA KEBERADAAN GLASS CEILING (STUDI PADA PEJABAT STRUKTURAL WANITA DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM JAKARTA)

WASTUTI, APRILIANA RIZKI (2009) PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT, NETWORKS, DUKUNGAN KELUARGA, DAN DUKUNGAN MENTOR PADA KEBERADAAN GLASS CEILING (STUDI PADA PEJABAT STRUKTURAL WANITA DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM JAKARTA). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (862Kb)

    Abstract

    Seperti telah banyak diketahui, walaupun dari segi kuantitas wanita boleh dikatakan telah mendapat akses yang cukup terbuka untuk memasuki dunia kerja, namun dari segi kualitas masih perlu dipertanyakan lagi. Secara empiris kaum wanita di beberapa negara yang bekerja dalam organisasi menghadapi sejumlah hambatan yang mempersempit pintu akses dalam memperoleh kesempatan untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan seperti yang terjadi di Amerika Serikat dan juga kebijakan diskriminatif dalam penggajian seperti dialami para manajer wanita di Israel, Belgia, dan Spanyol (Neuman et al. dalam Irianto, 2006), serta hambatan wanita dalam perkembangan karir sebagaimana dialami oleh para manajer wanita di Taiwan (Chou et al. dalam Irianto, 2006). Walaupun telah terjadi perubahan yang dramatis dalam hal jumlah manajer wanita dalam dekade sekarang, namun jumlah wanita yang menduduki jabatan manajerial puncak ternyata

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: Vera Suryaningsih
    Date Deposited: 20 Aug 2013 21:52
    Last Modified: 20 Aug 2013 21:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10125

    Actions (login required)

    View Item