Peningkatan kemampuan hitung perkalian bilangan cacah melalui model pembelajaran kooperatif (make a- match) pada siswa kelas IV SDN I Penggung Boyolali tahun 2009/2010

Sarwini, (2009) Peningkatan kemampuan hitung perkalian bilangan cacah melalui model pembelajaran kooperatif (make a- match) pada siswa kelas IV SDN I Penggung Boyolali tahun 2009/2010. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (122Kb)

    Abstract

    Di SD Negeri I Penggung di dalam proses pembelajaran khususnya matematika anak didalam mengikutinya kurang aktif. Ini disebabkan beberapa hal antara lain, model pembelajaran yang digunakan oleh guru kurang inovatif,alat peraga yang tersedia belum dimanfaatkan secara maksimal. Siswa kelas IV SD Negeri I Penggung banyak yang merasa takut atau minder pada pelajaran matematika . Nilai yang dicapai siswa kelas IV SD Negeri I penggung belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditentukan oleh guru terutama Kompetensi Dasar yang berhubungan dengan perkalian

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Users 845 not found.
    Date Deposited: 20 Aug 2013 21:31
    Last Modified: 20 Aug 2013 21:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/10105

    Actions (login required)

    View Item