EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN STRUKTURAL “THINK-PAIR-SHARE” PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR DAN PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR SISWA (Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Salatiga Tahun Ajaran 2009/2010)

AFIFAH , FARDHA SEHA (2009) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN STRUKTURAL “THINK-PAIR-SHARE” PADA SUB POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR DAN PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR SISWA (Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Salatiga Tahun Ajaran 2009/2010). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (0b)

    Abstract

    Pendidikan merupakan salah satu sektor kehidupan yang sangat penting. Oleh karena itu pendidikan seharusnya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak baik pemerintah, kalangan akademis maupun masyarakat umum. Salah satu cabang ilmu pengetahuan yang dipelajari dalam proses pendidikan adalah matematika. Matematika mempunyai peran strategis dalam proses pendidikan karena banyak cabang ilmu lain yang memanfaatkan matematika. Dalam pembelajaran di sekolah baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) seringkali matematika dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit dipelajari. Banyak siswa yang merasa terbebani jika harus berhadapan dengan matematika di sekolah. Hal ini disebabkan mereka sudah beranggapan bahwa ilmu matematika ini rumit, membingungkan dan banyak siswa juga yang merasa pesimis dahulu sebelum mereka berjuang untuk belajar matematika. Akhirnya siswa hanya menghafal materi pelajaran matematika untuk memenuhi syarat ujian saja. Akibatnya sering terjadi kekeliruan dalam pemahaman konsep dan berdampak prestasi belajar matematika yang dicapai siswa masih tergolong rendah.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Na'imatur Rofiqoh
    Date Deposited: 28 Jul 2013 11:33
    Last Modified: 28 Jul 2013 11:33
    URI: http://eprints.uns.ac.id/id/eprint/9852

    Actions (login required)

    View Item